Gunungkidul Handayani


Gunungkidul, salah satu kabupaten di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta senantiasa berbenah dengan melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan. Gunungkidul mulai bangkit dan bertekad untuk keluar dari kerbelakangan dan ketertinggalan dari daerah-daerah lain. Dalam pelaksanaan pembangunan, kabupaten Gunungkidul mempunyai slogan atau semboyan, yakni Gunungkidul Handayani.

H – Hijau 
Gunungkidul yang mengHijau menjadi impian masyarakat. Menepis segala pandangan miring tentang tanah kelahiran tercinta.A – Aman 
Situasi yang aman dan kondusif memcerminkan keramahan dan kesantunan. Keamanan akan menunjang aktifitas semua warga. Warga Gunungkidul cinta damai.

N – Normatif 
Segala tindakan, baik masyarakat maupun aparatur pemerintah selalu selaras dengan norma dan hokum yang berlaku. Semangat untuk menciptakan pemerintahah yang bersih (Clean Government) dan masyarakat yang sadar hukum.

D – Dinamis 
Pembangunan Gunungkidul yang dilaksanakan oleh segenap masyarakat dengan penuh semangat menuju perubahan yang lebih baik.

A – Amal 
Segenap masyarakat Gunungkidul tak lupa untuk selalu beramal dan berbuat luhur berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Yuhan Yang Maha Esa.

Y – Yakin
Keyakinanan akan kemampuan yang dimiliki untuk berkembang dan membangun demi kemajuan Kabupaten Gunungkidul.

A – Asah Asih Asuh 
Mengembangkan sikap yang mendidik dengan penuh rasa kasih sayang agar masyarakat mejadi mandiri.

N – Nilai Tambah 
Hasil dari setiap usaha diharapkan selalu mempunyai nilai tambah sehingga dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

I – Indah 
Segenap masyarakat Gunungkidul hendak menyingkap tirai yang selama ini menutupi keindahan Gunungkidul. Eksotisme terpendam hendaknya dikelola dengan baik sehingga keindahan yang ada di Gunungkidul dapat dikenal dunia.

Suatu slogan atau semboyan yang senantiasa mengiringi perjalanan pembangunan kabupaten Gunungkidul. Sebuah mimpi yang takkan selalu dikejar sebagai suatu keberhasilan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: