Pantai Timang Gunungkidul


Gunung Kidul adalah merupakan kabupaten di daerah Istimewa Yogyakarta.
Walau daerah ini gersang tetapi kaya akan tempat-tempat wisata khususnya keindahan pantai nya, namun semua itu tidak di imbanggi dengan promosi, sarana dan prasarana penunjang lainnya dan tentu saja dana dari pemerintah setempat, sehingga ke indahan laut-laut di Gunung Kidul tidak banyak terjamah oleh masyarakat luas. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa lebih mengenal semua pantai-pantai yang ada diGunung Kidul dan menjadikannya salah satu alternatip objek wisata pilihan berikutnya.

Pantai Timang
Pantai ini terletak diantara pantai siung dan pantai sundak Gunung Kidul, Yogyakarta.
Pantai ini relatif terpencil dan akses yang sulit membuat namanya kurang dikenal warga sekitar. Akan tetapi jika sudah sampai, capek yang dirasa akan terbayar.

Di sisi barat kita dapat melihat pantai dengan substrat berbatu terjal, sedangkan di sebelah timur dapat ditemui pantai berpasir seperti pantai di daerah pantai selatan pada umumnya. Di sebelah selatan dapat kita lihat ongokan batu besar yang oleh masyarakat sekitar disebut watu panjang, atau batu panjang. dapat kita lihat pula tali yang menghubungnkan batu tersebut dengan daratan dilengkapi alat sederhana untuk menyeberang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: